Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Pemain Ini Jadi Rebutan Serbia dan Spanyol

By Caesar Sardi - Selasa, 23 Juni 2015 | 06:00 WIB
Bojan Krkic (nomor 9), lebih memilih Spanyol.
Virginie Lefour/AFP
Bojan Krkic (nomor 9), lebih memilih Spanyol.

Inilah sulitnya kalau mempunyai dua kewarganegaraan, menjadi rebutan. Apalagi Bojan Krkic Perez bukan warga sembarangan, melainkan pesepakbola muda dengan kemampuan menjanjikan. Alhasil, ia pun diperebutkan oleh Serbia dan Spanyol.

Saat ini Krkic masih terdaftar di tim U-21 dan U-17 Spanyol. Namun, Serbia sudah mengambil ancang-ancang untuk menariknya ke timnas senior, walau sang bocah mengaku lebih kerasan di Spanyol.

"Kami bukan ingin merebut pemain negara lain, tapi tak ada keraguan soal darah Serbia-nya," kata Presiden Federasi Sepakbola Serbia, Zvesdan Terzic.

Pelatih timnas Spanyol Luis Aragones, pun tak mau kalah sigap. Ia pun siap mempertahankan calon bintang masa depan Tim Matador itu.

"Semua orang sudah berpikir bahwa ia akan bermain untuk tim kami. Dia sudah main di tim U-17 dan U-21, dan hanya tinggal selangkah lagi untuk masuk tim senior. Namun, akan lebih baik jika ia memperbanyak jam terbangnya di Barca dulu," jelas Aragones.

Krkic sebenarnya sudah menyatakan tak perlu berpikir dua kali untuk memutuskan timnas mana yang akan dibelanya. Hatinya sudah untuk Spanyol karena di sanalah ia dilahirkan. Namun, ayahnya, Bojan Sr., menyatakan semua terserah sang anak.

"Bojan akan memilih timnas apa yang akan dibela saat berusia 21 tahun. Masih banyak waktu untuk mengambil keputusan serius," kata sang ayah.

(Penulis: Rahayu Widiyarti)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Selasa 4 Desember 2007, BOLA Edisi No. 1.780


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X