Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Selamat dari Lubang Jarum

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 12 Agustus 2015 | 15:23 WIB
 Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bertanding melawan Baptiste Careme/Ronan Labar pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015).
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bertanding melawan Baptiste Careme/Ronan Labar pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapat pealajaran berharga saat turun pada laga pertama Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015). Bertemu pasangan Prancis, Baptiste Careme/Ronan Labar, mereka dipaksa bermain ketat sepanjang tiga gim.

"Jujur kami sedikit kaget dengan permainan mereka. Mereka benar-benar tampil di luar dugaan. Mereka bermain sangat bagus. Pada gim pertama, kami kurang siap," kata Ahsan dalam konferensi pers usai pertandingan 55 menit yang berakhir 19-21, 21-17, 21-18 tersebut.

Laga ini merupakan penampilan perdana Ahsan/Hendra yang turun sebagai unggulan ketiga pada Kejuaraan Dunia tahun ini. Mereka langsung turun pada babak kedua karena mendapat bye pada babak pertama.

Setiap gim berlangsung ketat, bahkan ketika Ahsan/Hendra unggul pada gim kedua. Pada gim ketiga, pasangan Prancis bahkan sempat beberapa kali memimpin dalam pengumpulan poin.

Jelang akhir pertandingan, persaingan makin memanas. Tertinggal 13-17, Careme/Labar berhasil mengejar hingga 16-17. Ahsan/Hendra berhasil bertahan hingga akhirnya menyudahi pertarungan.

"Dengan hasil tadi, besok kami harus lebih siap lagi sejak awal. Kami enggak mau seperti tadi. Kami harus lebih siap lagi sejak awal ," ujar Ahsan.

Pada babak ketiga, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pemenang antara Kenta Kazuno/Kazushi Yamada (Jepang) dan Adrian Liu/Derrick Ng (Kanada).

"Sekarang semua pemain sudah kuat. Melawan Careme/Labar saja sudah merepotkan, apalagi melawan pemain dari Jepang. Jadi kita harus persiapakan semuanya," kata Ahsan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X