Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Fokus Genjot Bek Madrid Selama 40 Menit

By Firzie A. Idris - Rabu, 22 Juli 2015 | 18:24 WIB
AS TV

Pelatih Real Madrid, Rafa Benitez, membesut lini belakang sebagai salah satu titik fokus sesi latihan Los Blancos di AAMI Park, Melbourne, Australia pada Senin (22/7/2015).

Minggu lalu, Benitez mencoba berbagai skema permainan. Kini, ia menghabiskan sekitar 40 menit untuk latihan bertahan. Pemain-pemain pertama yang ia coba adalah kuartet Danilo, Raphael Varane, Sergio Ramos, dan Alvaro Arbeloa.

Sang pelatih menghadapkan keempat bek tersebut melawan tujuh penyerang dan menjelaskan secara detail kepada tiap pemain apa yang ia harapkan dari mereka.

Mantan pelatih Liverpool, Internazionale, dan Napoli ini menunjukkan kapan harus mendekati lawan atau kapan balik ke posisi. Ia juga menjabarkan cara bermain dalam suatu garis pertahanan.

Terakhir, Benitez mencoba para pemain tersebut untuk bergerak sebagai suatu unit dalam menghadapi pergerakan lawan. Salah satu titik utama yang ia perhatikan juga adalah jarak di antara personel pertahanan.

Setelah selesai dengan grup pertama ini, ia mencoba kombinasi baru: Dani Carvajal, Pepe, Marcelo, dan Nacho. Proses sama pun mereka lewati, pemain-pemain ini bekerja dalam suatu ritme untuk menghadapi serangan dari empat sisi berbeda.

Tampak jelas bahwa Benitez ingin memberi pemahaman bertahan baru di klub barunya tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X