Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jerman Jadi Tim Tersubur di PD Wanita 2015

By Indra Citra Sena - Minggu, 21 Juni 2015 | 23:02 WIB
Jerman, menghantam Swedia dengan skor telak 4-1 dan melaju ke perempat final.
Nicholas Kamm/AFP
Jerman, menghantam Swedia dengan skor telak 4-1 dan melaju ke perempat final.

Perfoma meyakinkan diperlihatkan oleh Jerman di Piala Dunia Wanita 2015. Kesebelasan berjulukan Die Nationalelf itu hingga kini tercatat sebagai tim yang paling produktif berkat koleksi 19 gol dari empat pertandingan.

Pada fase grup, Jerman sanggup membukukan 15 gol. Sebanyak 10 di antaranya bahkan tercipta dalam satu partai versus Pantai Gading, 7 Juni.

Jerman menambah empat gol lagi di fase gugur setelah menekuk Swedia dengan skor 4-1, Sabtu (20/6). Penyerang Celia Sasic mengukir dua gol pada menit ke-36 dan 78, sedangkan sisanya berasal dari aksi Anja Mittag (24’) plus Dzsenifer Marozsan (88’).

Hasil tersebut berujung kelolosan Jerman ke perempat final sekaligus mendekatkan mereka kepada target merengkuh trofi juara untuk kali ketiga sepanjang sejarah.  

“Kami pantas melaju mengingat para pemain tampil begitu baik di atas lapangan. Sekarang, kami harus fokus mempersiapkan diri menyambut partai selanjutnya,” kata pelatih Jerman, Silvia Neid, seperti dilansir situs FIFA.

Di laga lain, Tiongkok mengikuti jejak Jerman ke perempat final usai mengalahkan Kamerun dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Kengqiang Meigui alias Tim Mawar Besi disarangkan Wang Shanshan tatkala pertandingan baru bergulir 11 menit.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X