Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nyaris Batal Main di Euro, Pemain Ini Jadi Bintang

By Beri Bagja - Minggu, 21 Juni 2015 | 23:15 WIB
Jan Kliment, hattrick buat tim nasional.
Matej Divizna/Getty Images Sport
Jan Kliment, hattrick buat tim nasional.

tiba melejit secara kilat di sebuah turnamen. Hal itu berlaku buat Jan Kliment, gelandang serang Republik Ceska di Euro U-21 2015, yang berlangsung di negara mereka.

Pada Sabtu (20/6), Kliment secara hebat mengukir hattrick dalam kemenangan 4-0 Rep. Ceska atas Serbia di Prague. Kubu tuan rumah menyambut Kliment sebagai pahlawan dadakan yang diharapkan konsisten cemerlang sampai akhir turnamen.

Pemain berusia 21 tahun itu awalnya cuma pilihan darurat buat menggantikan Matej Vydra, yang lebih berpengalaman. Vydra gagal tampil di Euro karena dilarang oleh klubnya, Watford. Kliment pada awalnya amat diragukan karena rapornya di Liga Utama Ceska cuma tiga gol sepanjang karier!

Namun, Kliment menjawab kritik dengan aksi fantastis yang langsung mengantarnya sebagai pemuncak daftar raja gol sementara turnamen. Kliment menjadi pencetak hattrick ketiga di ajang Euro U-21 setelah Marcus Berg (Swedia; 2009) dan Thiago Alcantara (Spanyol; 2013).

“Sungguh perasaaan yang hebat dan hari yang fantastis. Saya tak ingat kapan terakhir kali mencetak trigol sekaligus. Semoga hattrick ini bukan yang terakhir,” ucap pemain klub Jihlava itu.

Aksi Jan Kliment cs. saat mengalahkan Serbia (20/6).


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA, Isport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X