Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Tiada Maaf dari Lin Dan

By Caesar Sardi - Selasa, 11 Agustus 2015 | 14:00 WIB
Ilustrasi.
Dok. BOLA
Ilustrasi.

Entah ini karena tuntutan profesionalisme atau akibat sentimen pribadi, yang pasti hubungan antara pemain nomor satu dunia asal Cina, Lin Dan, dan pelatih Korea asal Cina, Li Mao, tengah memburuk. Siapa sebenarnya yang bersalah?

Perseteruan itu meledak ketika berlangsung final tunggal putra Korea Super Series di Seoul, Minggu (27/1), yang mempertemukan Lin Dan melawan Lee Hyun-il (Korea). Ketika dalam kedudukan 20-20 di gim ketiga, pukulan Lin Dan dinyatakan keluar oleh pengadil. Pemain Cina itu pun memprotes, namun baik hakim garis maupun umpire tak mau mengubah keputusan.

Juara Dunia 2006 dan 2007 itu pun naik pitam. Dia marah dan mengeluarkan kata-kata tidak pantas dalam bahasa ibunya. Dia pun kemudian bersitegang dengan Li Mao, pelatih yang menangani Hyunil. Bahkan, Lin Dan sampai melemparkan raket ke arah pelatih Korea itu.

Lin Dan, seperti dikutip Reuters, enggan memberikan permintaan maaf terhadap perilaku buruknya di lapangan tersebut. Dia rupanya masih menyimpan dendam membara terhadap Li Mao. Itu karena, menurut Lin Dan, Li Mao telah mengucapkan kalimat yang menyerang dirinya.

“Saya tak akan minta maaf atas kejadian ini,” sebut nya.

Sebaliknya, Li Mao menuduh sang pemainlah yang keliru dan telah berbuat tidak sopan. Li Mao pun sangat terkejut ketika dilempar raket oleh Lin Dan.

“Untung tak satu pun dari kami terkena raket Lin Dan. Selama menjadi pelatih, saya belum pernah menemukan pemain dengan tingkah buruk seperti itu,” tegas Li Mao.

(Penulis: Broto Happy W.)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Jumat 1 Pebruari 2008, BOLA Edisi No. 1.797


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X