Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man City Taklukan Roma Lewat Adu Pinalti

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 22 Juli 2015 | 02:09 WIB
Raheem Sterling saat mencetak gol pertama ke gawang AS Roma yang dikawal Morgan De Sanctis.
Getty Images
Raheem Sterling saat mencetak gol pertama ke gawang AS Roma yang dikawal Morgan De Sanctis.

AS Roma yang di laga pertama International Champions Cup 2015mengalahkan Real Madrid lewat drama adu pinalti, kini harus takluk dari Manchester City, Selasa (21/7) melalui adu tos-tosan itu.

City dan Roma bermain imbang 2-2 di waktu normal dalam laga yang digelar di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia. Di pertadingan ini, I Lupi tertinggal dua kali, namun dua kali pula pasukan Ibukota Italia itu mampu menyamakan kedudukan. Sayangnya, perlawanan gigih Roma harus berakhir setelah City menguasai jalannya adu pinalti dengan skor 4-5.

City unggul terlebih dahulu lewat gol dari Raheem Sterling, tiga menit pertandingan berlangsung. Tetapi lima menit berselang, Miralem Pjanic mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. The Citizen pun kembali unggul melalui sepakan Kelechi Iheanacho pada menit 55, namun lagi-lagi Roma bisa membalas yang kali ini lewat sepakan Adem Lajajic di menit ke-87.

Hingga waktu norma, kedua tim bermain imbang, dan laga harus diteruskan melalui adu pinalti. Adu pinalti berjalan sedikit menegangkan setelah Aleksandr Kolarov dari City gagal mengeksekusi pinalti dengan baik. Namun Roma malah mengalami dua kali kegagal di pinlati setelah tendangan Seydou Doumbia dan Seydou Keita ditepis penjaga gawang City, Joe Hart.

Dengan kekalagan ini, Roma gagal mendapatkan kemenangan keduanya di ajang pramusim tersebut. Laga terkahir dari International Champions Cup di Australia mempertemukan Real Madrid melawan Manchester City yang akan dilangsungkan Jumat (24/7) nanti.


Editor : Gerry Putra
Sumber : International Champions Cup


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X