Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

"Fans" Chelsea Dukung Eva dan Kecam Mourinho

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 11 Agustus 2015 | 05:21 WIB
Eva Carneiro
DOK MIRROR
Eva Carneiro

Fisioterapis Chelsea Eva Carneiro mendapat dukungan dari para pendukung The Blues, setelah dia dikecam manajer Jose Mourinho, atas tindakannya membantu Eden Hazard dalam laga melawan Swansea City, Sabtu (8/8/2015). Suporter justru menyalahkan Mourinho, yang dinilai tak mementingkan kesehatan pemain.

Mourinho menyatakan ketidaksenangannya terhadap Carneiro atas "kelancangannya" masuk ke lapangan pertandingan saat Si Biru bermain imbang 2-2 melawan Swansea pada laga perdana Premier League musim 2015-16. Di pengujung laga ketika Chelsea hanya bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima kiper Thibaut Courtois, Carneiro masuk ke lapangan untuk membantu Hazard, yang ternyata tak mengalami masalah serius usai ditekel lawan.

Lantaran mendapat perawatan tersebut, Chelsea hanya bermain dengan sembilan orang di waktu yang sangat mepet. Inilah yang membuat manajer dengan sebutan The Special One itu kecewa sehingga melontarkan kritikan terhadap aksi si cantik di kubu Chelsea.

"Saya tidak senang dengan staf medis saya karena meskipun Anda adalah seorang dokter atau sekretaris di bangku cadangan, Anda harus mengerti pertandingan. Jika Anda masuk ke lapangan untuk membantu pemain, Anda harus yakin betul bahwa pemain itu mengalami cedera serius. Saya yakin Eden tidak mengalami cedera serius. Dia ditekel dan kondisinya saat itu hanya lelah," ujar Mourinho usai pertandingan di Stamford Bridge.

"Tim medis membiarkan hanya ada delapan pemain berada di lapangan saat mereka (Swansea) melakukan serangan balik. Kami khawatir tidak mempunyai cukup pemain di dalam lapangan," tambahnya.

Namun, Carneiro tak terlalu menanggapi Mourinho. Dia justru "menampar" balik sang manajer dengan mengucapkan banyak terima kasih kepada para suporter yang memberikan dukungan kepadanya.

"Saya ingin berterima kasih kepada khalayak atas dukungannya yang luar biasa. Sungguh saya sangat menghargainya," tulis Carneiro melalui media sosial.

Memang, atas tindakannya tersebut, Mourinho mendapat kecaman dari publik. Para pendukung Carneiro menyebut manajer asa Portugal itu salah.

"Anda melakukan hal yang benar Eve, kesehatan terlebih dahulu daripada lainnya. Semua orang di belakangmu," demikian komentar terpopuler di Facebook milik Carneiro.

Ada yang menambahkan: "Jose bukan Dokter!!! Saya pikir merupakan sebuah keputusan yang tepat membantu Eden Hazard. Hormat."

Komentar lain yang senada: "Jose 100 persen salah, fans Cheslea mencintaimu, Jose bukan dokter."


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X