Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Everton Enggan Melepas John Stones

By Wieta Rachmatia - Senin, 10 Agustus 2015 | 21:57 WIB
John Stones.
Michael Regan/Getty Images
John Stones.

Chelsea ngotot ingin meminang John Stones. Namun ada sejumlah alasan mengapa Everton bersikeras untuk mempertahankan bek kelahiran 28 Mei 1994 tersebut.

Alasan pertama, tentu saja soal kualitas permainan. Bahkan Stones disebut-sebut sebagai salah satu dari segelintir pemain Everton yang tampil memuaskan kala klub tersebut ditahan imbang 2-2 oleh Watford dalam pekan perdana Premier League 2015/16 (8/8).

Selain itu, Stones juga dianggap sebagai calon kapten tim Everton. Manajer The Toffees, Roberto Martinez, menyebut Stones sebagai pemain yang memiliki kualitas seorang pemimpin.

"Dia adalah pemimpin yang luar biasa. Kita membicarakan seorang pemain yang akan menjadi kapten tim pada suatu saat nanti," ucap Martinez kepada Dailymail.

"Dia dilahirkan dengan kualitas itu. Dia adalah sosok yang mampu memperlihatkan kedewasaan di level yang tinggi, dan akan memberikan segalanya bagi klub," kata manajer asal Spanyol tersebut.

Skipper Everton, Phil Jagielka, juga ikut memuji ketenangan Stones dalam menanggapi berbagai rumor soal kepindahan dirinya ke Chelsea. Ia menganggap Stones bersikap sangat dewasa bagi pesepak bola seusianya.

"Dia harus menghadapi skenario yang sulit. Situasi ini layaknya tes kecil bagi John. Namun dia menghadapinya dengan sangat baik," tutur Jagielka.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : dailymail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X