Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

UEFA dan Adidas Rilis Bola Resmi Liga Europa

By Tulus Muliawan - Jumat, 19 Juni 2015 | 20:40 WIB
Liga Europa akan tampil dengan bola baru.
Giuseppe Bellini/Getty Images
Liga Europa akan tampil dengan bola baru.

Bola resmi Liga Europa musim 2015/16 akan segera dirilis. Bola tersebut akan menampilkan logo baru Liga Europa. Kabarnya bola tersebut akan dirilis pada musim panas ini.

Bola tersebut dibuat untuk seluruh pertandingan Liga Europa musim depan. Bola itu akan digunakan dari babak penyisihan grup hingga laga puncak di Basel 2016.

Adidas tetap memakai warna dasar putih. Bola Liga Eurppa ini juga memakai panel yang sama dengan Adidas Brazuca yang digunakan di Piala Dunia 2014.

Adidas memadukan warna merah dengan kombinasi warna lain seperti jingga, merah, dan juga hitam. Sebelumnya Liga Europa identik dengan nuansa merah-kuning.

Selain menampilkan bola anyar, Adidas juga menampilkan logo baru Liga Europa. Logo tersebut dibuat oleh UEFA untuk menggantikan logo Liga Europa yang lama.

Akan tetapi, logo tersebut belum diluncurkan secara resmi. Kemungkinan besar peluncuran logo akan bersamaan dengan peluncuran bola resmi.

Dengan perubahan logo Liga Europa dan corak yang baru. UEFA berharap Liga Europa bisa lebih semarak dan bersanding dengan Liga Champion sebagai komptisi elite Eropa.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Footy Headlines


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X