Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Tak Masalah jika De Gea ke Madrid'

By Tulus Muliawan - Senin, 20 Juli 2015 | 15:47 WIB
David de Gea terus diperbincangkan di bursa transfer musim panas.
IanMacnicol/Getty Images
David de Gea terus diperbincangkan di bursa transfer musim panas.

Rumor seputar rencana David De Gea meninggalkan Manchester United menuju Real Madrid ternyata juga menarik perhatian mantan penjaga gawang Atletico Madrid, Abel Resino.

De Gea yang pernah menjadi andalan Atletico sebelum hijrah ke United sudah pasti tak luput dari bahan perbincangan para pendukung Atletico. Apalagi, Real merupakan rival abadi Atletico.

“Saya tidak berpikir bahwa pendukung Atleti akan membencinya, jika De gea bergabung dengan Real Madrid. Namun, benar bahwa skenario itu akan sulit,” ujar Resino kepada Marca.

Resino juga menegaskan bahwa De Gea tak akan mendapat tekanan karena dia hanya sebentar membela Atletico.

“Sebagai contoh, dulu saya akan mendapat tekanan besar jika pindah ke Real Madrid. Saya juga tak bisa membayangkan jika (Iker) Casillas ke Atletico atau Barcelona. Namun, De Gea tidak lama membela Atleti, sehingga belum ada rasa memiliki yang terlalu besar,” ujar penjaga gawang yang membela Atletico pada 1986-1995 tersebut.

Hingga saat ini, Madrid terus memburu De Gea meski sudah mempunyai dua penjaga gawang berkualitas, Keylor Navas dan Kiko Casilla. Casillas meninggalkan Real dan akan membela FC Porto mulai musim depan. Casillas menjadi andalan Los Blancos lebih dari satu dekade.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X