Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

WBA Semakin Dekat Miliki Bintang Timnas Venezuela

By Okky Herman Dilaga - Minggu, 9 Agustus 2015 | 02:40 WIB
Salomon Rondon
RODRIGO ARANGUA/GETTY IMAGES
Salomon Rondon

Secara mengejutkan West Bromwich Albion (WBA) dikabarkan hampir berhasil menyelesaikan transfer bintang timnas Velezuela, Salomon Rondon. Pemain milik Zenit St Petersburg itu juga dipercaya akan menjadi pembelian terbesar sepanjang sejarah klub The Baggies.

Sebelumnya Rondon sangat sering dikaitkan akan segera bergabung bersama AS Roma. Akan tetapi keberhasilan I Giallorossi memiliki Edin Dzeko dari Manchester City membuat pemain berusia 25 tahun itu tidak jadi didekati mendekat ke Roma.

Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh West Brom. Seperti dikabarkan oleh Sky Sports, The Baggies siap menyerahkan dana sebesar 15 juta poundsterling (Rp 314 miliar) kepada Zenit untuk memiliki mantan striker Malaga itu.

Rondon diperkirakan akan segera diperkenalkan sebagai pemain baru pada pekan depan setelah dinyatakan lulus tes medis dan menyetujui beberapa persyaratan pribadi dengan WBA.

Ketajaman Rondon dipercaya bisa menjadi solusi bagi WBA untuk mengatasi sulitnya tim mencetak gol. Pada musim lalu, The Baggies menjadi tim dengan produktivitas gol terkecil ke-5 di Premier League dengan total 38 gol, unggul dari Burnley (28), Aston Villa (31), Sunderland (31) dan Hull City (33).

Pada musim lalu, Rondon berhasil mencetak 20 gol dalam 37 penampilan untuk Zenit di semua ajang. Sedangkan bersama Venezuela, ia telah berhasil melesahkan 13 gol dalam 39 penampilan.

Akan tetapi, kedatangan Rondon di WBA juga akan menjadi masalah baru di dalam tim. Sebelumnya Manajer Toni Pulis telah memboyong beberapa pemain seperti Rickie Lambert, Serge Gnabry, dan Georgios Samaras serta keberadaan striker tim sebelumnya seperti Saido Berahino, Brown Ideye, Callum McManaman, dan Victor Anichebe.

Kondisi ini akan membuat persaingan di lini depan menjadi sangat ketat dan bisa berdampak buruk bagi tingkat kebahagiaan beberapa pemain yang tersingkir dari tim utama.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X