Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Linda Weni Jaga Kondisi Jelang Kejuaraan Dunia

By Tulus Muliawan - Sabtu, 8 Agustus 2015 | 16:12 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri (kanan), berlatih di pelatnas, Selasa (4/8/2015), jelang Kejuaraan Dunia 2015 di Jakarta.
KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri (kanan), berlatih di pelatnas, Selasa (4/8/2015), jelang Kejuaraan Dunia 2015 di Jakarta.

Indonesia meloloskan dua wakil tunggal putri pada Kejuaraan Dunia 2015 yang akan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 10-16 Agustus. Mereka adalah Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti.

"Sekarang harus jaga kondisi dan matengin teknik, karena itu penting," kata Linda mengenai konsentrasi latihan jelang event, saat dijumpai Juara.net di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Selasa (4/8/2015).

"Pokoknya jangan sampai sakit atau cedera. Jangan sampai flu karena itu akan sangat berpengaruh pada fisik," lanjut pemain 25 tahun tersebut.

Linda akan langsung bermain pada hari pertama turnamen, Senin (10/8/2015), dengan menghadapi pemain Belanda, Soraya De Visch Eijbergen. Setelah itu lawan-lawan berat siap menghadang.

"Hampir semua pemain yang berpeluang saya hadapi rankingnya di atas saya. Jadi jalaninya one by one saja," kata Linda.

Soal target, Linda berharap akan bisa meraih hasil lebih baik dari tahun lalu. Pada Kejuaraan Dunia 2014 di Kopenhagen, Denmark, dia terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan Sung Ji-hyun (Korea Selatan), 10-21, 16-21.

Tahun ini, jika berhasil lolos ke babak kedua, Linda akan bertemu unggulan ke-13 asal Jepang, Minatsu Mitani. Rekor pertemuan kedua pemain adalah 1-1. Pada pertemua terakhir di Singapura Terbuka, April lalu, Linda menang 9-21, 21-13, 21-17.

"Mitani senang main reli. Melawan dia harus tahan cape. Para pemain Jepang mainnya tidak mau kalah. Meskipun poinnya ketinggalan jauh, mereka tetap ngotot. Jadi, saya tidak boleh lengah," tutur Linda.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X