Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bartomeu Pimpin Barcelona 6 Tahun ke Depan

By Firzie A. Idris - Minggu, 19 Juli 2015 | 06:05 WIB
Presiden terpilih Barcelona, Josep Maria Bartomeu.
BARCELONA
Presiden terpilih Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Josep Maria Bartomeu berhak memimpin Barcelona selama enam tahun ke depan. Pasalnya, dia terpilih sebagai Presiden Barcelona pada pemilihan yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu (18/7/2015), dengan raihan 54,63 persen dari total 47.720 suara.

Joan Laporta berada di posisi kedua. Kandidat yang menjanjikan transfer Paul Pogba dari Juventus ini, meraih 33,03 persen atau 15.615 suara.

Dua calon tersisa tak mendapat banyak suara. Agusti Benedito cuma 7,16 persen dan Toni Freixa 3,70 persen.

Sekadar informasi, inilah kali pertama Bartomeu memenangi pemilihan presiden Barcelona. Sebelumnya, ia naik ke kursi presiden setelah Sandro Rosell mundur pada Januari 2014.

Pemilik suara pada pemilihan presiden La Blaugrana adalah socios. Pelatih Luis Enrique, Gerard Pique, Andres Iniesta, Carles Puyol dan Xavi Hernandez turut menggunakan hak pilihnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X