Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kisah Ivan Cordoba Semasa Bermain dan Pensiun (2)

By Indra Citra Sena - Selasa, 16 Juni 2015 | 19:44 WIB
Ivan Cordoba, sering melibatkan diri dalam kegiatan sosial pascapensiun.
Expo 2015
Ivan Cordoba, sering melibatkan diri dalam kegiatan sosial pascapensiun.

Cordoba mengakhiri karier di lapangan hijau pada pengujung 2011/12. Laga perpisahannya bertepatan dengan laga derby della Madonnina melawan Milan, 6 Mei 2012, dan seluruh pemain Inter mengenakan kaus bertuliskan “Cordoba#2” ketika pemanasan.

Pascapensiun, Cordoba sempat melakoni profesi manajerial Inter. Dia dipercaya masuk ke dalam jajaran staf kepelatihan I Nerazzurri sampai pertengahan 2014.

Setelah itu, Cordoba lebih banyak beraktivitas di bidang sosial, salah satunya mengelola sebuah yayasan bernama Colombia te quiere ver, yang bertujuan membantu anak-anak tuna netra kurang mampu di Kolombia.

Dia pun turut menghadiri pertandingan amal yang diadakan oleh mantan rekan setim di Inter, Javier Zanetti, pada 4 Mei 2015. Laga tersebut merupakan bagian dari acara Expo Milano 2015.

“Kita harus lebih sering menggelar kegiatan amal seperti ini karena di luar sana masih banyak orang yang membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Cordoba di situs Expo.org.

Sebelumnya<<


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X