Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thailand Pastikan Emas, Suporter Myanmar Bangga

By Suryo Wahono - Senin, 15 Juni 2015 | 23:23 WIB
Thailand Tampil Dominan hingga partai final SEA Games.
Youtube
Thailand Tampil Dominan hingga partai final SEA Games.

0 atas Myanmar di partai puncak sepak bola SEA Games di Stadion Nasional, Senin (15/6/2015).

Dengan kemenangan tersebut, Thailand mengklaim mahkota sepak bola ke-14 dari 28 edisi SEA Games. Tim senior mereka juga menang di AJANG Asean Football Championship tahun lalu.

Di hadapan lebih dari 30.000 pendukung, Tim Gajah Putih mengerahkan total melakukan 15 upaya tembakan ke gawang di babak pertama saja, tetapi kiper Kyaw Zin Phyo belum bisa digoyahkan.

Kebuntuan berakhir pada menit ke-54, yaitu ketika bek tengah Tanaboon Kesarat mendapat bola muntahan hasil kemelut di kotak penalti. Bangku cadangan Thailand langsung dipenuhi sukacita.

Thailand kian ganas. Striker Chananan Pombubpha juga turut memberi timnya luapan kegembiraan lagi dengan gol kedua pada menit ke-60. Tanaboon dan rekan setimnya sampai melompati papan iklan untuk merayakan gol kedua. Terakhir, Pemain pengganti Pinyo Inpinit menuntaskan perlawanan Myanmar dengan meraih gol ketiga pada menit ke-78.

Secara kebetulan, jumlah pendukung Myanmar kalah dalam jumlah, yaitu tiga banding satu. Tapi, mereka tetap bertepuk tangan dan mendukung tim dengan setia hingga peluit akhir laga dibunyikan, bangga dengan fakta bahwa negaranya bisa mencapai final untuk pertama kalinya sejak tahun 1993.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Straits Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X