Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Layanan Kereta Api Ini Beri Diskon Buat Suporter

By Suryo Wahono - Sabtu, 8 Agustus 2015 | 08:22 WIB
Virgin Trains, membuat program paket spesial bagi para pendukung klub sepak bola.
Getty Images/Ilustrasi
Virgin Trains, membuat program paket spesial bagi para pendukung klub sepak bola.

Federasi Suporter Sepak Bola (FSF) menyambut gembira rencana sebuah perusahaan transportasi kereta api untuk memberi diskon bagi para pendukung klub. Virgin Trains, nama perusahaan tersebut, akan meluncurkan paket percontohan untuk memberikan layanan transpor kereta api bagi suporter Sunderland dan Newcastle.

Peket istimewa itu akan memberi diskon tarif sebesar 10% untuk tiket yang sudah mendapat potongan harga sebelumnya, sementara untuk pemesanan bagi tiga sampai sembilan fans yang hendak bersama mendapat potongan sebesar 25%. Selain itu, tiket pesanan menjadi gratis bila tanggal pertandingan diubah karena alasan penjadwalan siaran televisi. Jadwal kereta api juga ditambah untuk antisipasi jika pertandingan sampai babak perpanjangan waktu.

"Diskon percontohan kami telah dibuat atas hasil konsultasi dengan fans Newcastle United dan Sunderland, didukungan penuh dari kedua klub, FSF dan kepolisian transportasi Inggris," kata Alison Watson, direktur layanan Virgin Trains East Coast menjelaskan.

Perusahaan milik Richard Branson tersebut paham bahwa banyak suporter setia yang selalu mengikuti perjalanan klub yang didukungnya. Proyek inisiasi ini dikatakan bisa berkembang ke berbagai rute yang dilalui klub-klub dan suporter lainnya.

Program paket khusus untuk suporter sepak bola macam itu pernah dijalankan sebelumnya. Pada 1970-an dan 1980-an pernah ada program yang disebut "football specials", tetapi tidak berjalan dengan baik akibat ulah para hooligan.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Sunderland Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X