Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inggris Dukung Rooney Pecahkan Rekor

By Theresia Simanjuntak - Minggu, 14 Juni 2015 | 22:36 WIB
Wayne Rooney
Michael Regan/Getty Images
Wayne Rooney

Terlepas dari kritik tajam dari publik di Inggris yang menganggap permainan timnas monoton, perjalanan Inggris di Kualifikasi Euro 2016 terbilang hebat.

Bersama Slovakia, Inggris merupakan tim yang belum menelan kekalahan sepanjang kualifikasi. Tim Tiga Singa memenangi lima partai kualifikasi sejauh ini.

Rekor positif tersebut tampaknya bisa diperpanjang saat Inggris bertamu ke Slovenia, rival di Grup E, Minggu (14/6).

Inggris telah bertemu Slovenia tiga kali sepanjang sejarah. Wayne Rooney dkk. selalu memenangi pertemuan tersebut.

Bagi Rooney, Slovenia punya tempat khusus di hatinya. Sang kapten meraih penampilan ke-100 untuk Inggris saat melawan Slovenia pada November 2014.

Rooney berpotensi mencetak rekor lain yang tak kalah spesial, yakni sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah timnas Inggris.

Bomber Manchester United itu kini mengantongi 47 gol, terpaut dua gol dengan pemegang rekor saat ini, Sir Bobby Charlton.

Rekan-rekan Rooney di timnas dipastikan akan mendukung Rooney untuk mencetak prestasi tersebut di Slovenia.

"Wayne akan berhasil melakukannya di Slovenia, kami tahu itu. Dia kapten, pemimpin, dan pencetak gol kami. Saya berharap dapat bermain saat Wayne mencetak sejarah," ucap kiper Inggris, Joe Hart, di situs FA.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Sabtu-Minggu (13-14 Juni)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X