Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peluang Indonesia di Istora Menurut Broto Happy

By Tulus Muliawan - Jumat, 7 Agustus 2015 | 18:13 WIB
Wartawan BOLA, Broto Happy, berpose saat meliput Kejuaraan Dunia 2001 di Sevilla, Spanyol.
ISTIMEWA
Wartawan BOLA, Broto Happy, berpose saat meliput Kejuaraan Dunia 2001 di Sevilla, Spanyol.

Pengamat bulu tangkis, Broto Happy Wondominowo, membeberkan prediksinya mengenai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015. Menurut pria yang akrab dipanggil BHW di antara rekan-rekannya ini, peluang terbesar Indonesia masih dari nomor ganda putra dan ganda campuran.

"Jika bicara peluang, yang lebih besar dan terbuka, paling ya dari pada nomor ganda putra dan campuran," kata Broto, dalam wawancara dengan Juara.net di kantor redaksi BOLA, Kamis (6/8/2015).

Meski begitu, perjalanan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk menjadi juara tidak akan mudah. Mereka akan bersaing dengan lawan-lawan yang sulit dikalahkan.

"Ahsan/Hendra akan bersaing dengan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan) dan Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok). Indonesia harus tampil habis-habisan, karena secara rekor pertemuan, Lee/Yoo lebih unggul atas Ahsan/Hendra," kata BHW.

Meskipun nomor ganda putra dan ganda campuran lebih diunggulkan, BHW berpendapat peluang Indonesia di nomor lain tidak tertutup sama sekali, khususnya di nomor ganda putri.

"Pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari bisa saja membuat kejutan. Mereka memiliki modal bagus setelah menjadi juara pada Taiwan Terbuka 2015. Mereka mengalahkan pemain-pemain top dari Jepang dan Tiongkok" kata Broto.

Pada laga final Taiwan Terbuka, Juli lalu, Nitya/Greysia menang atas Luo Ying/Luo Yu (Tiongkok). Sehari sebelumnya, mereka menundukkan pasangan nomor satu dunia, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang), pada semifinal.

Kejuaraan Dunia 2015 akan diselenggarakan jelang hari kemerdekaan Indonesia yang ke-70. Broto berharap momen itu bisa membuat para pebulu tangkis Indonesia termotivasi.

"Mudah-mudahan momen itu bisa menjadi tambahan kekuatan bagi para pebulu tangkis Indonesia untuk bertarung lebih ngotot dan bersemangat," ucap BHW.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X