Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ke Bayern, Vidal Bakal Penuhi Impian 4 Tahun Lalu

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 16 Juli 2015 | 20:16 WIB
Arturo Vidal selangkah lagi menuju Bayern Muenchen.
Getty Images
Arturo Vidal selangkah lagi menuju Bayern Muenchen.

Selangkah lagi Arturo Vidal bakal berkostum Bayern Muenchen. Juventus diberitakan telah setuju melepas gelandang asal Cile itu dengan nilai transfer 40 juta euro. 

Awalnya, Juventus hanya bersedia melepas Vidal dengan nilai transfer 45 juta euro. Namun, tawaran pertama Bayern hanya berada di angka 30 juta euro. 

Setelah melakukan negosiasi, kedua klub akhirnya menyepakati nilai transfer Vidal sebesar 37 juta euro. Jumlah itu akan bertambah lagi 3 juta euro andai Vidal mencatat performa apik dan mengantarkan Bayern berprestasi. 

Dilansir dari Guardian, agen Vidal, Fernando Felicevich, telah berada di Muenchen untuk melakukan finalisasi transfer kliennya, Kamis (16/7/2015). Pemain berusia 28 tahun itu diyakini akan dikontrak selama 4 tahun. 

Bagi Vidal, bergabung dengan Bayern adalah pemenuhan impiannya empat tahun lalu. Pada musim panas 2011, Vidal yang masih berkostum Bayer Leverkusen menyatakan cuma ingin bergabung dengan Bayern. 

“Saya ingin bergabung dengan Bayern saat ini,” kata Vidal pada 2011 silam kepada Bild

Akan tetapi, Leverkusen menolak tawaran Bayern. Mereka lebih memilih menjual Vidal ke Juventus dengan nilai transfer 10,5 juta euro. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Guardian, Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X