Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23 Manfaatkan Kelemahan Singapura

By Ade Jayadireja - Jumat, 12 Juni 2015 | 13:27 WIB
Timnas U-23
Fernando Randy/Bolanews
Timnas U-23

23 melangkah ke semifinal SEA Games 2015 setelah mengalahkan tuan rumah Singapura, Kamis (11/6), di Jalan Besar.

Satu gol cukup membuat Garuda Muda melangkah ke semifinal dan berhadapan denghan Thailand. Kemenangan tersebut tercapai karena para pemain sangat disipilin mengawal lini belakang dan menguasai lapangan tengah permainan.

Garuda Muda benar-benar memanfaatkan kelemahan Singapura di lini tengah. Taktik pelatih Aji Santoso yang berhasil memanfaatkan kelemahan Negeri Singa berbuah hasil maksimal di babak kedua.

Sebuah gol dari Evan Dimas Darmono memperlihatkan bagaimana Singapura hanya terpaku memperkuat lini belakang, namun sering keropos di tengah. Kerjasama apik antara Adam Alis, Muchlis Hadi Ning, dan diakhir dengan gol indah Evan sudah cukup membuat Indonesia memupus harapan tuan rumah.

Aji menginstruksi para pemainnya untuk memperkuat sektor tengah dan membuat penyerang datang dari belakang para bek Singapura.

“Lini tengah sedikit sekali mendistribusikan bola ke depan dan bek juga bergerak terlalu lambat, jadi saya instruksikan kepada penyerang agar datang dengan cepat dari belakang para bek Singapura,” ujar Aji saat konferensi pers usai pertandingan.

Indonesia akan bertemu musuh bebuyutannya, Thailland, di semifinal pada Sabtu (13/6). Tim Gajah Putih tampil di babak empat besar dengan status sebagai juara Grup B.


Editor : Gerry Putra
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X