Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Kami Tak Akan Jual Pemain Terbaik Lagi

By Suryo Wahono - Kamis, 16 Juli 2015 | 04:00 WIB
Arsene Wenger, telah melewati masa pembatasan finansial dan siap bertarung sebagai penantang juara.
Getty Images
Arsene Wenger, telah melewati masa pembatasan finansial dan siap bertarung sebagai penantang juara.

Arsene Wenger yakin timnya sudah siap menjadi penantang juara sebab sudah lengkap. Wenger sering dikritisi lantaran cukup sering menjual pemain-pemain terbaiknya. Berbicara dengan John Dykes menjelang pramusim, dia bilang Arsenal sudah tidak perlu menjual pemain lagi.

"Pastinya, waktu bagi kami menjual pemain terbaik sudah usai," kata Wenger.

"Kami telah mengalami masa 56 tahun dengan pembatasan finansial, di mana kami harus membeli dan menjual juga untuk menutup biaya membangun stadion. Saat seperti itu sudah hilang, itu adalah masa yang sangat sensitif dan secara mental sangat sulit. Sekarang, kami sudah lepas dan bertarung dengan semua (tim) dalam hal finansial. Saya pikir kami bisa menjaga pemain terbaik kami," kata pelatih asal Prancis itu menjelaskan.

Wenger yakin skuat The Gunners saat ini sudah memiliki apa yang diperlukan untuk memenangi gelar liga, tetapi mengakui bahwa hal itu akan menjadi tantangan besar, mengingat tim lain juga telah meningkatkan kekuatan pasukan mereka.

"Saya rasa kami mampu melakukannya. Di Spanyol Anda punya dua tim yang bisa juara, di Prancis ada satu tim, di Jerman ada satu, dan di Inggris ada lima. Itu berarti Anda (akan) mendapati empat klub kecewa, tetapi potensi dan keinginan itu ada, "kata Wenger.

Sang profesor sepak bola menggarisbawahi bahwa transfer tidak selalu menjadi jawaban. Sebab, ada aspek lain yang perlu dijaga tetap hidup supaya tim tetap kompetitif.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Super Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X