Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alves Jadi Rekrutan Barca Asal Sevilla Tersukses

By Indra Citra Sena - Rabu, 10 Juni 2015 | 22:35 WIB
Dani Alves dalam perayaan treble winner Barcelona 2014/15.
Lluis Gene/AFP
Dani Alves dalam perayaan treble winner Barcelona 2014/15.

Barcelona baru saja meresmikan transfer Aleix Vidal dari Sevilla pada Senin (8/6). Menilik dari lembaran sejarah, kubu Blaugrana seolah ingin meneruskan tradisi meminang pemain dari klub asal kawasan Andalusia itu sejak 1933.

Dalam kurun waktu delapan dekade, Barcelona telah memboyong 13 pemain Sevilla ke Camp Nou. Terdapat satu sosok yang dapat dikatakan paling sukses, yaitu Dani Alves. Sejauh ini, ia sudah mengoleksi 19 gelar bergengsi.

Alves bahkan termasuk pesepak bola langka di dunia karena ia sanggup mengantarkan Barcelona merengkuh treble winner sebanyak dua kali, yakni 2008/09 dan 2014/15.

Ivan Rakitic yang baru semusim bergabung pun sudah memberikan kontribusi maksimal berupa trofi juara La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champion.

Kini, Barcelona tinggal menantikan persembahan Vidal di musim depan. Menarik untuk disimak bagaimana kiprah sang pemain. Apakah ia akan berjasa menambah pundi-pundi gelar? Biar waktu yang menjawabnya.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X