Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli: Harga Higuain Rp1,3 Triliun

By Firzie A. Idris - Rabu, 15 Juli 2015 | 20:03 WIB
Gonzalo Higuain
Valerio Pennicino/Getty Images
Gonzalo Higuain

Napoli akhirnya buka suara soal gonjang-ganjing transfer Gonzalo Higuain (27). Klub Serie A itu menegaskan bahwa mereka tidak akan melepas Higuain dengan harga murah.

Sebelumnya, agen sekaligus ayah sang pemain, Nicolas Higuain, mengatakan bahwa pihaknya telah berbicara dengan presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Kabarnya, Higuain dipersilahkan hengkang jika ada yang menebus klausul pelepasannya seharga 35,3 juta pound (733 miliar rupiah).

Namun, pernyataan yang dimuat di salah satu surat kabar Italia itu menyulut kemarahan Napoli. Kubu San Paolo menegaskan bahwa harga Higuain jauh dari nominal yang dipublikasikan.

"Pada tanggal 25 Juni kami sudah mengumumkan bahwa klusul pelepasan Higuain adalah 95 juta euro (1,3 triliun rupiah). Mengapa kami lakukan ini? Karena beberapa surat kabar menulis bahwa kami siap menjual Gonzalo dengan harga 50 juta euro (733 miliar rupiah)," bunyi pernyataan klub di Twitter.

"Sungguh aneh, beberapa wartawan berpengalaman tidak mengerti konsep sesederhana itu sehingga membuat orang-orang terpalingkan," tegas pernyataan tersebut.

Higuain diboyong dari Real Madrid pada tahun 2013. Pemain dengan nama lengkap Gonzalo Gerardo Higuain itu hingga kini sudah mencetak 35 gol dalam 69 penampilannya bersama Partenopei.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X