Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Memuji Para Sopir Bus

By Ade Jayadireja - Rabu, 10 Juni 2015 | 16:13 WIB
Jose Mourinho
Getty Images
Jose Mourinho

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memuji para pelatih yang kerap menggunakan strategi parkir bus.

Parkir bus adalah strategi bertahan total dengan menumpuk seluruh pemain di depan kotak penalti sendiri dan hanya menyisakan satu atau dua orang untuk melakukan serangan balik. Taktik tersebut pertama kali diterapkan Mourinho pada 2004.

Lama kelamaan, strategi parkir bus mulai populer. Banyak pelatih yang coba melakukannya demi menghindarkan tim mereka dari kebobolan.

"Pertama-tama, saya sangat menghormati para pengendara bus. Anda harus sangat pandai untuk bisa menjadi sopir bus yang piawai," tutur Mourinho.

"Untuk memarkir bus, Anda memerlukan bantuan. Bus Anda akan menambrak bila tak ada bantuan. Jadi, saya memberikan kredit untuk para sopir bus atau manajer yang tahu bagaimana untuk parkir bus," imbuhnya.

Dengan strategi parkir bus, Chelsea keluar sebagai kampiun Premier League 2014/15. Ini menjadi gelar EPL pertama Mou setelah kembali ke Stamford Bridge.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X