Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

VIDEO - Phil Neville, di Valencia Karena Keluarga

By Firzie A. Idris - Kamis, 16 Juli 2015 | 17:25 WIB
Keluarga adalah salah satu alasan Phil Neville pindah ke Valencia
AFP
Keluarga adalah salah satu alasan Phil Neville pindah ke Valencia

Asisten pelatih Valencia, Phil Neville, bercerita tentang kehidupan di Spanyol melalui wawancara eksklusif yang dikirimkan Valencia CF ke JUARA.net.

Mantan bek Manchester United dan Everton tersebut bergabung ke Valencia pada musim panas ini untuk menjalankan tugas sebagai asisten pelatih Nuno Espirito Santo. Neville mengakui bahwa ia bahagia bisa merasakan kultur baru di Spanyol, serta tak sabar untuk mengantar kubu Mestalla ke kesuksesan lebih lanjut.

Halo Phil, bagaimana dengan proses adaptasi sejauh ini di Valencia?

Saya pikir ketika saya setuju bergabung ke Valencia, saya tidak tahu apa yang saya harapkan dengan petualangan baru ini. Tetapi, sekarang saya tak sabar menunggu musim dimulai.  Saya ingin lama di sini.

Apa alasan utama Anda bersedia bergabung dengan Valencia?

Alasan utama saya adalah kultur baru yang saya bisa pelajari, termasuk bahasa. Kemudian, saya tak sabar bekerja dengan salah satu manajer dan tim muda terbaik di Eropa. Para pemain muda kami lapar untuk belajar. Sebagai pelatih, saya juga selalu ingin belajar dan membuka diri terhadap hal-hal baru.

Apakah sulit untuk memutuskan pindah ke Spanyol?

Sepanjang karier, saya selalu membuat keputusan bagi diri sendiri. Saya bermain di Man United, memperkuat Everton, melatih di Man United, dan ke televisi. Namun, kali ini keputusan berada di keluarga saya. Jika mereka tak ingin saya bergabung, saya tak akan datang.

Namun, mereka sangat mendukung. Kedua anak saya telah menemukan sekolah di sini. Mereka belajar bahasa Spanyol dan membuka dunia baru bagi mereka. Saya dan istri juga tak pernah tinggal di luar Manchester dan Inggris, jadi ini pengalaman baru bagi mereka juga.

Apa target Anda musim depan?


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Valencia CF


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X