Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United dan AS Roma Berebut Sergio Romero

By Firzie A. Idris - Rabu, 15 Juli 2015 | 19:02 WIB
Sergio Romero
Marco Luzzani/Getty Images
Sergio Romero

Belum juga hengkang, Manchester United dikabarkan tertarik mengamankan jasa Sergio Romero sebagai pengganti David De Gea. Kiper Sampdoria itu diplot sebagai pengganti De Gea yang diisukan intens akan merapat ke Real Madrid.

Angin kepindahan David De Gea ke Real Madrid semakin kencang berhembus apalagi setelah Iker Casillas memilih melanjutkan karier ke Porto.

Sadar akan situasi tersebut, Manchester United mengambil langkah berikut. Setelah Hugo Lloris, kabarnya kini United melirik Sergio Romero sebagai peneruh De Gea di bawah mistar gawang Setan Merah.

Menurut laporan Football Italia, Romero bakal tersedia dengan status bebas transfer karena kontraknya di Sampdoria sudah berakhir pada 30 Juni.

Karena gratis, United dipaksa untuk bersaing dengan banyak klub lain jika menginginkan jasa kiper 28 tahun tersebut.

AS Roma diyakini juga memiliki niat yang sama pada Romero. Rencananya, kiper yang membawa Argentina ke final Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015 itu disiapkan untuk mengganti Morgan De Sanctis yang akan pensiun tahun depan.

Romero mengawali kariernya bersama Racing Club pada tahun 2006. Semusim berselang, dirinya bergabung dengan klub Eredivisie, AZ Alkmaar.

Setelah tampil dalam 90 laga, Romero akhirnya hengkang ke Sampdoria pada tahun 2011. Namun, bersama klub Serie A itu Romero gagal mempersembahkan penampilan terbaiknya sehingga dipinjamkan ke AS Monaco rentang 2013-2014.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X