Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Musim Depan, Juventus Perlu Penyegaran Skuat

By admin - Selasa, 9 Juni 2015 | 22:24 WIB
Gigi Buffon, sudah 37 tahun.
Paul Gilham / Getty Images Sport
Gigi Buffon, sudah 37 tahun.

Dalam susunan sebelas awal skuat di final Liga Champion kontra Barcelona (6/6), Juventus punya enam pemain yang berusia di atas 30 tahun.

Keenam pemain itu ialah Gigi Buffon (37 tahun), Stephan Lichtsteiner (31), Andrea Barzagli (34), Patrice Evra (34), Andrea Pirlo (36), dan Carlos Tevez (31). Di lain pihak, Barcelona cuma memiliki tiga pemain yang memasuki usia kepala tiga: Javier Mascherano (31), Andres Iniesta (31), serta Dani Alves (32).

Fakta tersebut memunculkan asumsi lini belakang Juve yang diwakili Lichtsteiner, Barzagli, Leo Bonucci (28), dan Evra kalah cekatan ketika berhadapan dengan trio Lionel Messi (27), Luis Suarez (28), serta Neymar (23) yang lebih segar.

Berkaca pada kondisi itu, Juventus bersiap melakukan penyegaran skuat dengan merekrut tenaga baru yang lebih segar. Sang juara Italia punya motivasi ekstra membayar kegagalan musim ini dengan modal skuat lebih kuat musim depan.

"Tujuan saya ialah memastikan bahwa tim ini terus berkembang dan tetap kompetitif," ujar Presiden Andrea Agnelli dalam jumpa pers Senin kemarin.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X