Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brasil Menatap Derbi di Piala Dunia

By Selasa, 9 Juni 2015 | 22:26 WIB
Brasil, kandidat kuat juara Piala Dunia U-20 2015.
Jamie McDonald/Getty Images
Brasil, kandidat kuat juara Piala Dunia U-20 2015.

20 di Selandia Baru sudah mencapai babak 16 besar. Turnamen boleh dibilang berlangsung menarik jika menilik hujan gol yang terjadi di fase grup. 

Sebanyak 36 partai fase grup di Selandia Baru 2015 diwarnai 244 gol. Artinya, rataan gol per gim nyaris mencapai angka tujuh!

Kejutan menjadikan PD 2015 lebih semarak. Argentina, tim dengan gelar PD U-20 terbanyak (6 gelar) justru tak mampu melenggang ke fase gugur.

Brasil yang telah mengoleksi lima titel, lantas disebut menggantikan tempat Argentina sebagai favorit juara PD U-20 2015.

Hanya, Selecao menatap ujian berat di babak 16 besar. Skuat asuhan Rogerio Micale bakal beradu kuat dengan rival satu benua mereka sekaligus runner-up PD U-20 2013: Uruguay, Kamis (11/6).

“Partai itu akan menjadi derbi sesungguhnya. Brasil selalu dianggap menjadi kandidat kuat juara di mana pun mereka bermain dalam sebuah turnamen. Menilik penampilan kami sejauh ini, ya, kami bisa bermimpi memenangi trofi,” kata Micale di situs FIFA.
 
Partai sengit lain mempertemukan Jerman dengan jagoan Afrika, Nigeria. Jerman boleh dibilang merupakan tim paling impresif di fase grup.

Tim Panser mendulang 16 gol dan cuma dua kali kebobolan dalam tiga partai. Hanya, fakta itu tak mengecilkan nyali Nigeria.
 
“Partai kami berikutnya melawan Jerman. Tapi kami siap menghadapi tim mana pun. Sebab, jika ingin menjadi juara, kami mesti siap menghadapi mereka,” kata pelatih Nigeria, Manu Garba.


Editor :
Sumber : FIFA, Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X