Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Pasrah dengan Keputusan Pedro

By Firzie A. Idris - Rabu, 15 Juli 2015 | 00:18 WIB
Pedro Rodriguez (kiri) dan Luis Enrique
Lluis Gene/Getty Images
Pedro Rodriguez (kiri) dan Luis Enrique

Barcelona tengah diterpa rumor mengenai kemungkinan hengkangnya Pedro Rodriguez. Pelatih Luis Enrique pun memberikan sinyal siap kehilangan pemain internasional Spanyol itu, meskipun dirinya tak ingin Pedro pergi.

Enrique membenarkan bahwa saat ini Pedro berencana untuk hengkang dari Barcelona menyusul kesempatan bermain yang sangat sedikit. Pelatih berusia 45 tahun itu mengaku tidak bisa berbuat banyak untuk menahan pemain asli binaan La Masia itu.  

"Saya tidak ingin dia pergi, tetapi dia memiliki klausul di dalam kontraknya dan saya harus menghormati semua keinginannya (jika ia ingin pergi)," kata Enrique dikutip dari Football Espana.

"Saya tidak pernah mau menipu pemain saya dan mereka tahu bahwa saya tidak akan pernah menjanjikan menit bermain kepada siapa pun. Saya berharap Pedro bertahan, meskipun dengan kondisi yang sama sepeti Marc Bartra."

Enrique mengaku sudah puas dengan skuat yang ia miliki saat ini. Tetapi dia pun sadar akan ada beberapa pemain yang dilepas oleh klub.

"Saya telah membuat permintaan transfer dan klub telah memenuhinya. Sekarang saya tidak mengetahui siapa pemain yang ingin pergi atau dijual klub," ucap Enrique.

Pada musim 2014/15, Pedro tampil dalam 35 laga Barcelona di La Liga. Akan tetapi 20 di antaranya ia lakoni sebagai pemain pengganti dan hanya delapan laga ia tampil penuh dengan koleksi enam gol.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X