Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terbanyak, Tersukses, dan Terbaik Barcelona

By Firzie A. Idris - Minggu, 7 Juni 2015 | 17:58 WIB
Xavi Hernandez, triplete kedua.
Paul Gilham/Getty Images
Xavi Hernandez, triplete kedua.

Xavi Hernandez mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelona dengan mencatatkan diri sebagai pemain dengan jumlah laga (767), gelar (25), dan penampilan di Liga Champion (157) terbanyak sepanjang sejarah klub.

Ia masuk ke laga final Liga Champions di Olympiastadion, Berlin, pada Sabtu (6/6) menggantikan Andres Iniesta pada menit ke-77 diiringi dengan sambutan luar biasa seantero pendukung Barcelona.

Setelah laga melawan Juventus itu berakhir dengan skor 3-1, ia mengangkat trofi Liga Champion keempatnya sepanjang karier.

Piala Si Kuping Besar melengkapi torehan triplete (trigelar) klub musim ini, untuk kali keduanya sepanjang sejarah klub setelah prestasi 2008/09.

Selama 17 tahun karier bermain, Xavi memenangi 8 titel liga, 4 Liga Champions, 3 Copa Del Rey, 6 Piala Super Spanyol, 2 Piala Super Eropa, dan 2 Piala Dunia Klub.

Gelandang elegan ini juga telah memainkan lima laga lebih banyak di Liga Champions ketimbang Iker Casillas, teman sekaligus pilar tim rivalnya.

Agenda Xavi setelah ini adalah mengadakan parade di tengah kota Barcelona pada Ahad. Klub kembali akan memamerkan trofi LC di Camp Nou pada hari Selasa sebelum sang pemain terbang ke Qatar.

900 Laga - Sepanjang kariernya, Xavi telah bermain dalam 900 partai resmi, 767 bersama Barca dan 133 bersama timnas Spanyol.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : El Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X