Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Keajaiban Final Liga Champion (4)

By Ade Jayadireja - Sabtu, 6 Juni 2015 | 12:26 WIB
Chelsea
Getty Images
Chelsea

Liga Champion kerap menyuguhkan drama, terutama di final. Dalam catatan sejarah, ada beberapa klub yang sukses menjadi juara usai melewati laga penuh dramat. Berikut ini adalah lima partai final paling mendebarkan dan penuh kejaiban di kompetisi paling elite Eropa.

4. Muenchen 2012

Tak ada yang menyangka Chelsea bakal keluar sebagai juara saat menghadapi Bayern Muenchen di Allianz Arena pada final Liga Champion 2011/12. Pasalnya, mereka bermain di kandang sang rival.

Ternyata Blues mampu membuat kejutan. Sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-83, skuat asuhan Roberto Di Matteo berhasil memaksa laga berakhir imbang 1-1 berkat gol Didier Drogba. Dua gol ini hanya berjarak lima menit.

Drogba kembali menjadi pahlawan Chelsea di babak adu penalti. Ia menempatkan bola dengan baik di sisi kiri bawah gawang Manuel Neuer. Tendangan Drogba memastikan kemenangan London Biru dengan skor 4-3.

<-- SEBELUMNYA  SELANJUTNYA -->


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X