Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Keajaiban Final Liga Champion (5)

By Ade Jayadireja - Sabtu, 6 Juni 2015 | 12:24 WIB
Sergio Ramos
Getty Images
Sergio Ramos

Liga Champion kerap menyuguhkan drama, terutama di final. Dalam catatan sejarah, ada beberapa klub yang sukses menjadi juara usai melewati laga penuh dramat. Berikut ini adalah lima partai final paling mendebarkan dan penuh kejaiban di kompetisi paling elite Eropa.

5. Lisbon 2014

Real Madrid nyaris gagal mengangkat trofi Si Kuping Besar ketika menghadapi Atletico Madrid pada final Liga Champion musim 2013/14. Babak kedua memasuki masa injury time, skuat besutan Carlo Ancelotti masih tertinggal 0-1.

Keajaiban datang menjelang bubaran. Fan Madrid yang memadati Estadio da Luz, Lisbon, bersorak kegirangan setelah Sergio Ramos menjebol gawang Thibaut Courtois lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok. Skor 1-1 bertahan sampai wasit meniupkan peluit tanda akhir pertandingan.

Di babak tambahan, Madrid menginjak pedal gas dalam-dalam. Mereka menggelontorkan tiga gol via Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano untuk menuntaskan perlawanan Atletico dengan skor akhir 4-1.

<-- KEMBALI KE PERTAMA


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X