Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peluang De Gea Bertahan di Man United Makin Besar?

By Arief Kurniawan - Selasa, 14 Juli 2015 | 06:52 WIB
David De Gea
Mark Leech/Getty Images
David De Gea

Keberadaan David De Gea bersama skuat Manchester United sempat dipercaya hanya tinggal menunggu waktu setelah Real Madrid melepas Iker Casillas ke FC Porto. Akan tetapi, saat ini kondisinya justru berbalik.

De Gea kini diikutsertakan oleh Manajer Louis van Gaal menjalani tur pramusim United di Amerika Serikat. Hal ini menunjukkan bahwa kiper berusia 24 tahun itu masih menjadi bagian dari rencana tim dan tidak sedang mengurus segala perihal mengenai transfer yang membuatnya harus tinggal di Kota Manchester atau terbang ke Kota Madrid.

Selain itu, seperti dikabarkan oleh Daily Star, Real Madrid hingga saat ini masih menolak memenuhi tuntutan United melepas De Gea dengan banderol harga 35 juta poundsterling atau Rp 720 miliar . Hal ini membuat transfer mantan kiper Atletico Madrid itu semakin jauh dari kenyataan.

Real Madrid  hanya mau menebus De Gea dengan 30 juta poundsterling (Rp 618 miliar) yang ditolak oleh Van Gaal. Manajer berusia 63 tahun itu berkukuh bahwa permintaan harga De Gea harus dipenuhi Los Merengues. Memasukkan Sergio Ramos dan Keylor Navas ke dalam perjanjian transfer tersebut bisa menjadi solusi lain bagi Madrid untuk menggoda Red Devils.

Hal ini membuat De Gea kemungkinan besar akan tetap memperkuat skuat United untuk musim 2015-16. Akan tetapi, hal ini juga akan menjadi sebuah kerugian bagi Setan Merah jika gagal memperbarui kontraknya yang akan segera berakhir dalam 12 bulan ke depan.

Kontrak  bersisa 12 bulan itu jualah yang membuat Presiden Real Madrid, Florentino Perez, enggan untuk mengeluarkan dana besar. Perez merasa posisi Los Merengues sangat kuat untuk menekan United agar mau melepas De Gea jika tidak ingin kehilangan secara cuma-cuma satu tahun mendatang.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Daily Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X