Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

DU 2015/16 Digulirkan Mulai Oktober atau November

By Firzie A. Idris - Minggu, 2 Agustus 2015 | 15:34 WIB
Tigorshalom Boboy, Sekretaris PT Liga Indonesia.
Kukuh Wahyudi/Juara.net
Tigorshalom Boboy, Sekretaris PT Liga Indonesia.

Kebijakan Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi dan Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) tak hanya berefek pada kompetisi kasta tertinggi, Liga Super Indonesia 2015. Kasta kedua, Divisi Utama, pun terkena imbasnya.

Belum sempat bergulir, agenda DU 2015 harus dibatalkan. Dalam masa ketidakpastian seperti ini, sebanyak 54 klub DU mulai gelisah.

Ada yang nekat ambil bagian di Piala Kemerdekaan yang statusnya di luar otoritas PSSI dan ada yang pasrah tanpa kegiatan.

Saat keadaan sulit seperti ini, bahkan ada pernyataan yang muncul bahwa DU merasa dianaktirikan oleh PT Liga Indonesia. Operator kompetisi tersebut dinilai lebih memperhatikan nasib klub-klub LSI dibanding kontestan DU.

"Pertanyaan seperti itu juga disampaikan dalam manager meeting lalu. Kami dalam tanda kutip, sebenarnya menantang juga agar mereka punya kualitas agar punya posisi tawar," kata Tigorshalom Boboy, Sekretaris PT LI.

Bagi PT LI, selama ini DU memang belum berkontribusi besar dari sisi bisnis. Tigor mengatakan dalam dua tahun terakhir tak ada sposnor yang melirik. Padahal, biaya yang dikeluarkan terbilang besar.

Meski begitu, PT LI tetap menyusun agenda DU 2015/16. Direncanakan, DU akan dimulai pada akhir Oktober atau awal November.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Harian Bola (Kukuh Wahyudi)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X