Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akankah Nasib Klinsmann Seperti Bradley?

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 26 Juli 2015 | 13:44 WIB
Pelatih Amerika Serikat, Juergen Klinsmann.
Getty Images
Pelatih Amerika Serikat, Juergen Klinsmann.

Amerika Serikat kalah dalam perebutan posisi ketiga dari Panama melalui adu penalti, Sabtu malam atau Minggu (26/7/2015) pagi WIB. Bagi AS, finis di posisi keempat merupakan prestasi terburuk sejak Piala Emas digulirkan pada 1991. 

Hal tersebut langsung menimbulkan spekulasi pemecatan pelatih Juergen Klinsmann. Maklum, Bob Bradley saja yang finis di posisi kedua pada Piala Emas 2011 langsung dipecat oleh Federasi Sepak Bola Amerika Serikat (USSF), satu bulan setelah kekalahan dari Meksiko lalu digantikan Klinsmann. 

Akan tetapi, Presiden USSF, Sunil Gulati membantah Klinsmann bakal senasib dengan Bradley. “Hal itu sama sekali tak berkaitan,” ucap Gulati menepis kemungkinan pemecatan Klinsmann. 

“Kami takkan membuat penghakiman hanya berdasarkan pada satu laga,” kata Gulati seusai AS kalah dari Panama. 

Gulati juga membantah nasib Klinsmann akan ditentukan pada 9 Oktober mendatang, saat AS selaku juara Piala Emas 2013 berhadapan dengan pemenang Piala Emas 2015 untuk mendapatkan satu tiket ke Piala Konfederasi 2017. 

 “Saya tak akan membuat spekulasi terhadap sesuatu yang baru akan terjadi pada 3-4 bulan ke depan,” tutur dia. 

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X