Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Dia Pemain Incaran Liverpool di Bursa Transfer

By Indra Citra Sena - Kamis, 4 Juni 2015 | 22:14 WIB
Denis Cheryshev, bisa meramaikan Premier League musim depan.
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Denis Cheryshev, bisa meramaikan Premier League musim depan.

Beberapa pekan terakhir, Liverpool menghadapi persoalan pelik terkait masa depan Raheem Sterling. Pemain sayap berusia 20 tahun itu berulah dengan cara menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan pihak oleh manajemen klub.

Situasi ini tak pelak membuat Liverpool memburu amunisi baru sebagai pengganti Sterling yang kemungkinan besar akan hengkang dari Anfield pada bursa transfer musim panas. Sejumlah nama beredar di media massa, salah satunya Denis Cheryshev.

Cheryshev merupakan pemain Real Madrid yang musim lalu dipinjamkan ke Villarreal. Winger berkebangsaan Rusia itu berandil besar atas konsistensi El Submarino Amarillo alias Si Kapal Selam Kuning menempati posisi 10 besar klasemen La Liga hingga akhir.   

Berdasarkan laporan surat kabar ternama Spanyol yang berbasis di Madrid, As, Liverpool sudah mempersiapkan dana senilai 15-20 juta euro (sekitar 218-291 miliar rupiah). Opsi pinjaman juga bisa ditempuh andaikan Los Blancos keberatan melego Cheryshev.

Kans Liverpool mendapatkan Cheryshev terbilang besar mengingat pelatih anyar Madrid, Rafa Benitez, diberitakan tak memasukkan nama sang pemain ke dalam rencana jangka pendek klub.

Faktor pendukung lain adalah kelebihan Cheryshev yang rajin bergerak dan menyisir sisi lapangan lalu melepas umpan silang akurat kepada rekan setim. Gaya bermain dinamis seperti itu diprediksi akan cocok dengan Premier League.

Bersama Villarreal, Cheryshev menjelma sebagai andalan di lini depan. Total ia mengoleksi tujuh gol plus 11 assist di semua ajang.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X