Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Gol Sensasional Schweinsteiger di Bundesliga

By Firzie A. Idris - Minggu, 12 Juli 2015 | 20:38 WIB
Bastian Schweinsteiger.
AFP PHOTO / CHRISTOF STACHE
Bastian Schweinsteiger.

Gelandang Bayern Muenchen dan tim nasional Jerman, Bastian Schweinsteiger, akan berlabuh di Old Trafford. Meski berposisi dari lini kedua, Schweinsteiger kerap membuat gol-gol indah.

Tujuh belas tahun berkostum FC Hollywood, Schweini, panggilan akrabnya, sudah menggelontorkan 67 gol dari total 500 pertandingan. Kemampuan melakukan tendangan dari luar kotak penalti, baik dengan kaki kanan maupun kaki kiri, membuat para kiper lawan kesulitan di bawah mistar demi menghalau tendangannya.

Ketajaman pesepak bola yang lahir pada 1 Agustus 1984 ini berbanding lurus dengan torehan prestasi bagi Die Roten. Koleksi 22 titel bukanlah prestasi sembarangan. Hal ini membuat para pencinta Bayern begitu merasa kehilangan Schweini.

Selain memberi gelontoran gelar untuk kubu Allianz Arena, Schweini juga menularkannya ke level tim nasional. Dia berhasil membawa Der Panzer meraih prestasi mentereng seperti, runner-up Euro (2008), peringkat tiga Piala Dunia dalam dua perhelatan beruntun (2006 dan 2010), dan klimaksnya ketika dia membawa trofi Jules Rimet ke kampung halamannya, usai menjadi kampiun di Brasil 2014.

Seperti dilansir Marca, untuk mengenang permainan gemilang seorang Schweinsteiger di Bundesliga, berikut ini adalah rekaman lima gol sensasional dari sang kapten Die Mannschaft tersebut.

 


Editor : Septian Tambunan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X