Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Garcia: Roma Kalah, Jangan Salahkan Ashley Cole

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 21 Juli 2015 | 21:25 WIB
Rudi Garcia
Getty Images
Rudi Garcia

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, melakukan pembelaan atas kesalahan yang dilakukan Ashley Cole. Baginya kondisi lapangan yang tidak sesuai untuk pertandingan besar merupakan penyebab Cole bisa melakukan kesalahan fatal.

AS Roma mengalami kekalahan dari Manchester City di pertandingan International Champions Cup (ICC) lewat drama adu penalti, Selasa (21/7/2015) WIB. Man City menang 5-4 di adu penalti atas Roma setelah bermain 2-2 selama 90 menit.

Raheem Sterling membuka skor sekaligus mencetak gol pada debutnya hanya tiga menit laga berselang sebelum Roma membalas lewat tembakan halilintar Miralem Pjanic (8'). Kelechi Iheanacho lalu mencetak gol pada menit ke-52 sebelum Roma membalas lewat tembakan bebas cantik Adam Ljajic (87'). Gol kedua The Citizens merupakan kesalahan operan dari Ashley Cole sehingga Roma kembali kebobolan.

"Kami melakukan kesalahan individu saat mereka mencetak gol kedua. Kemudian kami harus mengontrol bola dan mereka harus bertahan. Namun, kami bisa dua kali menyamakan skor, jadi tim memiliki mental kuat," kata Garcia.

"Lapangan ini tidak cocok untuk pertandingan di level ini dan sulit agar bisa bermin dengan baik. Itu mungkin menjelaskan kesalahan operan dari Cole, namun ia bermain bagus dan tidak seharusnya disalahkan," ujar dia.

"Tentu akan lebih baik tidak melakukan kesalahan itu. Morgan De Sanctis bisa melakukan yang lebih baik, tetapi itu dapat terjadi," ucapnya.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X