Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Siapkan Tawaran untuk Stefan Savic

By Firzie A. Idris - Minggu, 12 Juli 2015 | 20:06 WIB
Stefan Savic
Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefan Savic

Manchester United dikabarkan telah menyiapkan tawaran untuk Stefan Savic. Kubu Old Trafford pun berharap bisa mendatangkan bek tangguh Fiorentina itu pada musim panas ini.

Pembenahan poros tengah pertahanan menjadi salah satu fokus Manchester Unite musim panas ini. Hal ini karena Setan Merah kebobolan 37 kali di Premier League 2014/2015.

Permasalahan itu membuat United gagal meraih gelar Premier League. Wayne Rooney dkk hanya mampu finis di urutan keempat klasemen dengan selisih 17 poin dari Chelsea, sang juara kompetisi teratas Inggris itu.

Menurut laporan AS yang dilansir The Metro, manajer Louis van Gaal mengidentifikasi Savic sosok yang tepat untuk membuat lini pertahahan klub solid. Bek tangguh milik Fioretina itu musim lalu berhasil menyita perhatian dengan tampil apik.

United diklaim sudah meluncurkan tawaran untuk pemain berusia 24 tahun tersebut. Akan tetapi, mereka akan menghadapi persaingan dari Arsenal, Liverpool, Atletico Madrid, dan Chelsea yang juga berniat mengamankan jasa pemain asal Montenegro tersebut.

Kehadiran Savic kemungkinan bakal menyedot biaya senilai 10,7 juta pound (220 miliar rupiah). Namun, dengan banyaknya peminat Savic, Fioretina bisa mengambil keuntungan dengan menggelembungkan dana tersebut. Premier League tentu bukan kompetisi yang asing bagi sang pemain. Dirinya pernah bermain bersama Manchester City pada kompetisi 2011-2012.

Pemain yang berprofesi sebagai bek tengah itu lalu hijrah ke Fioretina. Di Stadio Artemio Franchi, Savic sukses mencatatkan 86 penampilan dan membukukan empat gol.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X