Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gebby Ristiyani Imawan Punya Modal Pendidikan

By Ade Jayadireja - Sabtu, 11 Juli 2015 | 16:45 WIB
Foto: Gebby Ristiyani Imawan, kelak ingin meneruskan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.
Broto Happy/BOLA
Foto: Gebby Ristiyani Imawan, kelak ingin meneruskan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

Gebby Ristiyani Imawan (23) terus merangkai masa depan dengan baik. Menyadari bahwa masa keemasan karier seorang pebulu tangkis tidaklah sangat panjang, pemain penghuni Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur ini membekali dirinya dengan modal pendidikan.

Setelah berkuliah strata D-3 Jurusan Perpajakan Universitas Trisakti Jakarta sejak 2011, Rabu (8/7), Gebby pun dinyatakan lulus. Kelulusan itu ditandai dengan sidang pendadaran tugas akhir di Kampus Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat.

“Akhirnya selesai juga. Memang butuh perjuangan. Di sela-sela latihan dan bertanding, saya memang harus bisa membagi waktu dengan kuliah. Syukurlah pengorbanan dan perjuangan saya akhirnya mencapai finis juga,” ujar pemain kelahiran Tangerang, 6 Maret 1992 ini.

Dalam sidang, pemain spesialis ganda putri ini mampu mempertahankan tugas akhir yang berjudul Prosedur Pengiriman dan Biaya Atlet ke Tiga Turnamen di Vietnam, India, dan Malaysia dengan baik.

“Saya enggak berpikir berapa nilai yudisiumnya. Yang pasti, saya lega sudah menjalani ujuan akhir.

Tugas akhir itu saya susun tidak jarang sampai harus begadang,” ujar pemiik postur 170 cm dan 58 kg ini.

Hari itu, Gebby tidak sendirian. Rekan-rekannya sesama pemain bulu tangkis di Pelatnas Cipayung juga tengah menjalani sidang tugas akhir.

Selain dia, pemain seperti Greysia Polii, Della Destiara Haris, Melvira Oklamona, Anggia Shitta Awanda, dan pemain PB Jaya Raya, Hermansyah, juga mengikuti ujian akhir.

“Hari itu kami masingmasing mengikuti ujian sidang tugas akhir di Kampus Trisakti. Wah, sebelum sidang suasananya tegang banget,” tutur juara Bulgaria Internasional 2014 bersama Della Destiara Haris itu.

Setelah selesai menempuh pendidikan D-3, Gebby belum berpikir untuk segera melanjutkan ke strata 1. Dia pun akan lebih fokus untuk meningkatkan prestasi bulu tangkis dulu.

“Ada keinginan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, tetapi rasanya bukan sekarang. Saya kini akan fokus dan konsentrasi untuk bulu tangkis,” ujar Gebby.


Editor : Broto Happy Wondomisnowo
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X