Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sengbah Kennedy Menghilang Lagi

By Verdi Hendrawan - Selasa, 2 Juni 2015 | 13:45 WIB
Sengbah Kennedy (kiri), sering menghilang.
Iwan Setiawan/Bolanews
Sengbah Kennedy (kiri), sering menghilang.

Sejak merampungkan rangkaian ujicoba di Jawa Tengah 25 Mei lalu, ada satu pemain Arema Cronus yang belum muncul lagi. Dia adalah gelandang asal Liberia Sengbah Kennedy. Pemain 23 tahun ini sudah seminggun absen latihan.

Kejadian ini bukan kali pertama Sengbah menghilang. Saat Arema melakukan persiapan tur Jateng, dia juga absen beberapa pekan. Namun saat ujicoba, dia selalu hadir.

Ketika dikonfirmasi ke tim pelatih, ternyata mantan pemain Persiwa Wamena ini sudah izin kepada pelatih kepala Suharno. Namun tidak jelas kapan dia akan kembali berlatih di Malang. "Katanya Sengbah operasi tangan (sekitar ibu jari)," jawab asisten pelatih Arema Joko Susilo.

Namun tetap saja ada yang janggal dari izin itu. Sebab, tiga pekan lalu dia sudah izin ke Jakarta untuk penyembuhan cedera tangannya. "Saya juga tidak tahu kenapa pagi tangannya," tegas Joko.

Selama bermain di Arema, Sengbah memang selalu menggunakan penahan rasa sakit di sekitar ibu jadi kanannya. Namun, saat ikut dalam tur Jateng 22-25 Mei kemarin, dia mengaku cederanya sudah sembuh. Dan tidak ada pelindung lagi yang digunakan.

Meski demikian, tim pelatih tidak mau ambil pusing apakah pemainnys itu berbohong atau tidak. Sebab, saat ini Arema masih belum memiliki agenda ujicoba yang fix.

Perannya di Arema selama ini hanya sebagai pemain cadangan. Namun, tak jarang dia membawa keberuntungan dengan mencetak gol menit-menit akhir. Seperti saat final Inter Island Cup 2014 di Palembang lalu. Dia mencetak gol kemenangan dan membuat Arema menang 2-1 atas Persib.

Sama halnya saat ujicoba lawan Persis Solo. Dia mencetak gol menit akhir dan membawa Arema menanh 2-1. "Saya perhatikan Sengbah ini punya bakat alam yang luar biasa. Tapi masalahnya dia pemalas," kritik General Manager Arema Rudy Widodo.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X