Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perusahaan Telekomunikasi Pegang Hak Siar La Liga

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 11 Juli 2015 | 15:15 WIB
Barcelona, Kampoun La Liga 2014/2015.
David Ramos/Getty Images
Barcelona, Kampoun La Liga 2014/2015.

Penyelenggara Sepakbola Profesional Spanyol (LFP) mengumumkan bahwa Telefonica akan mengantongi hak siar La Liga musim depan. Perusahaan operator telekomunikasi itu berhak menyiarkan seluruh pertandingan di musim 2015/2016.

Pada kesepakatan yang ditandatangani Jumat (10/7), menyimpulkan bahwa Telefonica berhak menyiarkan laga-laga La Liga, Liga Adelante, ditambah dengan tayangan berbayar Piala Raja. Nilai kesepakatan tersebut yakni 600 juta euro (8,9 triliun rupiah).

"Pada hari ini, Jumat 10 Juli, dengan kesepakatan sebesar 600 juta euro, kami memberikan Telefonica hak siap ekslusif untuk menayangkan pertandingan La Liga, Liga Adelante, dan tayangan berbayar untuk Piala Raja," bunyi keterangan pers yang dikutip di situs resmi LFP.

Selain Telefonica, LFP juga akan membuka tender hak siar sepak bola Spanyol untuk tiga musim ke depan pada Oktober atau November mendatang.

Telefonica merupakan perusahaan operator telekomunikasi yang berbasis di Madrid, Spanyol. Perusahaan yang dibuka pada tahun 1924 ini sudah mengembangkan sayapnya hingga ke sejumlah negara di Eropa, Amerika, dan Asia.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : laliga.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X