Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hungaroring Mengenang Kepergian Jules Bianchi

By Firzie A. Idris - Sabtu, 25 Juli 2015 | 17:15 WIB
Bentuk penghormatan Rio dan Pic terhadap mendiang Bianchi.
JUARA.net/Tulus Muliawan dan Getty Images
Bentuk penghormatan Rio dan Pic terhadap mendiang Bianchi.

Kepergian pebalap Prancis, Jules Bianchi, meninggalkan duka mendalam bagi dunia balap. Perasaan serupa juga dirasakan pebalap GP2 Series asal Indonesia, Rio Haryanto.

Laporan Tulus Muliawan dari Budapest, Hungaria.

Dalam sesi wawancara singkat di Budapest, Hungaria, Rio mengaku prihatin dengan kepergian Bianchi. Terlebih, ia pergi setelah mengalami kecelakaan parah di Sirkuit Suzuka, Jepang, Oktober 2014.

"Saya tidak pernah membayangkan kecelakaan yang dialami Bianchi sampai separah ini (menyebabkan kematian). Kondisi lintasan ketika itu memang basah karena hujan deras. Para pebalap tentu sangat waspada," ujar Rio.

"Saya pikir ada kesalahan juga di sini. Seharusnya ketika alat derek masuk ke pinggir lintasan balapan bisa dihentikan dulu, sehingga tidak memunculkan dampak separah ini," lanjut Rio.

Sebagai bentuk penghormatan, Rio dan para pebalap lain yang tampil di Sirkuit Hungaroring menghiasi mobil masing-masing dengan tagar khusus berbau Jules Bianchi.

Di sisi kanan mobil Rio terpampang stiker bertuliskan #JB17. JB merupakan singkatan dari Jules Binachi, sedangkan angka 17 merupakan nomor balap Bianchi. Sama seperti Rio, Arthur Pic yang merupakan sesama pebalap Campos Racing juga memberikan penghormatan khusus di mobilnya dengan menulis #CaioJules.



Editor : Tulus Muliawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X