Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alexis Sanchez Absen Sampai Awal Musim 2015/16

By Tulus Muliawan - Senin, 1 Juni 2015 | 09:00 WIB
Alexis Sanchez, siap berbakti buat negaranya.
Jamie McDonald/Getty Images
Alexis Sanchez, siap berbakti buat negaranya.

Alexis Sanchez kemungkinan besar akan melewatkan awal musim Premier League 2015/16 setelah Arsene Wenger menegaskan akan memberinya waktu istirahat selama empat pekan pasca Copa America 2015.

Penyerang Cili yang pindah ke Liga Inggris pada Juli 2014 dari Barcelona ini berhasil tampil memukau di musim debutnya. Tak heran jika namanya melambung tinggi.

Ia menceploskan 16 gol dalam 35 penampilan perdananya. Ia juga berperan besar dalam upaya The Gunners merengkuh mahkota Piala FA untuk ke 12 kalinya.

Ia mencetak dua gol penyelamat saat membekuk Reading pada babak semifinal dan klimaksnya terjadi di final. Tendangan keras dari jarak 32 meter memastikan klubnya menghajar Aston Villa 4-0.

Usai melalui musim yang panjang dengan jadwal yang padat, pemain berusia 26 tahun itu kini sudah siap untuk kembali ke Tanah Airnya untuk menjalani Copa America.

"Saya lebih suka ia (Sanchez) menikmati waktu berlibur karena telah bermain bersama kami di 56 pertandingan," papar Wenger.

"Sekarang ia akan pergi untuk Copa America. Turnamen itu selesai pada bulan Juli dan saya akan memberinya libur empat minggu," sambungnya.

Jika tuan rumah mencapai final pada tanggal 4 Juli, istirahat selama satu bulan yang diberikan untuk Sanchez akan membuat dirinya absen dalam pertempuran melawan Chelsea di Community Shield.

Cili tersingkir dari Copa America 2011 pada babak perempat final oleh Venezuela. Mereka akan membuka edisi 2015 menghadapi Ekuador di Estadio Nacional Julio Martínez Prádanos.

Skuat racikan Jorge Sampaoli itu akan berjumpa Meksiko di tempat yang sama pada 15 Juni dan menutup partai terakhir Grup A dengan meladeni Bolivia.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : IB Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X