Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penyerang Veteran Korut Gabung ke Shimizu S-Pulse

By Gerry Putra - Jumat, 10 Juli 2015 | 16:07 WIB
Penyerang timnas Korea Utara, Jong Tae-Se kembali ke J-League.
AFP
Penyerang timnas Korea Utara, Jong Tae-Se kembali ke J-League.

Penyerang veteran Jong Tae-Se mengungkapkan dirinya ingin pensiun sebagai pemain Shimizu S-Pulse. Tae-Se yang baru saja mendarat dari klub K-League, Suwon Bluewings itu ingin membuat sejarah bersama klub yang identik dengan warna oranye itu.

“Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan klub sebesar Shimizu S-Pulse,” ujar Tae-Se mengomentari rasa kagumnya menjadi bagian dari S-Pulse. Demikian yang dilansir dari J-League News.

“Saya ingin bermain di sini untuk menghabiskan sisa karir sepak bola saya. Selain itu saya juga ingin menjadi bagian sejarah kejayaan klub S-Pulse,” tambah pemain yang juga pernah merasakan atmosfer Bundesliga bersama FC Koln.

Penyerang asal Korea Utara itu akan segera bergabung dengan S-Pulse selepas membela Bluewings dalam laga K-League akhir pekan ini.

Pemain 31 tahun itu sebetulnya bukanlah orang baru di sepak bola Jepang. Dia pernah memperkuat Kawasaki Frontale pada tahun 2006 sampai 2010. Di klub tersebut, ia mencetak 46 gol dalam 112 penampilannya di J-League. Dengan alasan itu pulalah, Tae-Se ini menghabiskan karirnya di Jepang.

Hadirnya Tae-Se juga diharapkan mampu mendongkrak daya serang S-Pulse. Selain itu klub kebanggaan kota Shizuoka sedang terpuruk di dasar klasemen. Hadirnya permain senior seperti Tae-Se bisa membuat kondisi klub keluar dari jurang degradasi di putaran kedua nanti.


Editor : Gerry Putra
Sumber : J-League News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X