Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baresi: Stadion Baru Milan Hebat dan Inovatif

By Firzie A. Idris - Jumat, 10 Juli 2015 | 20:58 WIB
Franco Baresi
Getty Images
Franco Baresi

Legenda AC Milan, Franco Baresi, memuji proyek stadion baru Rossoneri yang menurutnya "hebat dan inovatif. Milan mendapat lampu hijau untuk membangun markas anyar mereka pada Selasa (7/7/2015) dan berharap untuk menyelesaikan pembangunan pada musim 2018-19.

Baresi mengakui adanya keterikatan emosional dengan San Siro, namun dia memuji keputusan tim merah-hitam untuk menggapai masa depan yang lebih cerah dengan memiliki stadion sendiri.

"Kita harus melihat ke masa depan mengatakan bahwa kepemilikan stadion adalah apa yang akan membuat klub-klub sepak bola berdiri di kaki mereka sendiri," kata Baresi kepada La Gazzetta dello Sport seperti dikutip Football Italia.

Rencana stadion tersebut sempat diwarnai persaingan dengan konsorsium dari Prancis untuk izin pemakaian wilayah sekitar stadion.

"Proyek Rossoneri hebat dan inovatif. Mereka juga telah memainkan kartu dengan bagus agar tidak kalah dari kompetitor," ujar Baresi lagi.

"Tentu saja, akan ada sedikit kesedihan di pikiran karena meninggalkan San Siro, tetapi Anda harus tahu bagaimana beradaptasi untuk bersaing di tingkat teratas," ucap eks kapten Il Diavolo Rosso itu.

Baresi merupakan ikon Milan selama 1977-1997. Selama 719 laga, pesepak bola kelahiran Travagliato, Italia, itu sukses menceploskan 33 gol ke jala lawan.

Hanya membela panji Rossoneri, Baresi berhasil mempersembahkan 21 titel. Bahkan Baresi menjadi bagian dari skuat Azzurri ketika merengkuh trofi Piala Dunia 1982.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : Football Italia, La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X