Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Kena Sanksi, Menpora Diminta Tanggung Jawab

By Tulus Muliawan - Minggu, 3 Mei 2015 | 13:45 WIB
Andi Darussalam Tabusalla
Abdi Satria/Bolanews
Andi Darussalam Tabusalla

Mantan Ketua BLI, Andi Darussalam Tabusalla, meminta Menpora Imam Nahrawi membuktikan diri siap bertanggungjawab bila PSSI kena sanksi dari FIFA. Dimata ADS, sanksi ini mencoreng nama baik Indonesia.

"Dulu kan Menpora sangat yakin sanksi FIFA tidak bakal turun. Dia pun bilang siap bertanggungjawab kalau (sanksi) turun. Kita tunggu saja bentuk pertanggungjawaban Imam," kata ADS, sapaan akrabnya, Minggu (31/5).

"Selama 60 tahun jadi anggota FIFA baru kali ini Indonesia kena sanksi," tegasnya.

ADS pun mengingatkan janji Menpora ke masyarakat Papua yang akan memperjuangkan nasib Persipura di Piala AFC tahun ini.

Eks pemain dan Direktur Teknik PSM, Yopie Lumoindong, berpendapat senada. Ia menilai sikap Menpora keliru dalam mengambil keputusan.

"Menpora terlalu arogan dalam mengambil keputusan. Seharusnya dia memikirkan dampak kebijakannya yang mematikan nafkah ribuan orang," tegas Yopie, yang saat ini tercatat sebagai dosen di Universitas Hasanuddin ini.

Pembekuan PSSI yang berujung ke penghentian kompetisi juga membuat berbagai lapisan masyarakat Indonesia kehilangan tontonan dan hiburan.

"Ini merupakan kemunduran sepakbola Indonesia. Sepakbola bukan lagi jadi pemersatu bangsa," kata Yopie.


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X