Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semua Pemain di Tim Ini adalah Bek

By Firzie A. Idris - Jumat, 24 Juli 2015 | 18:10 WIB
David Luiz
Getty Images
David Luiz

Di zaman sepak bola modern, tugas seorang bek tak hanya bertahan. Pemain belakang juga bisa mencetak gol melalui situasi bola mati maupun permainan terbuka.

Ada banyak defender yang memiliki kemampuan menyerang maupun bertahan yang sama baik. JUARA.net mengumpulkan 11 bek terbaik yang siap mengisi starting eleven layaknya sebuah tim sepak bola.

Phil Jagielka (Kiper)
Dalam laga kandang melawan Arsenal pada Desember 2006, pemain Everton ini didaulat sebagai kiper menyusul cedera yang dialami Paddy Kenny.  Hasilnya, Jagielka sukses menghindarkan gawangnya dari kebobolan dengan mementahkan tembakan Robin van Persie.

John Terry (Bek Tengah)
Posisi bek sentral sangat familiar bagi Terry. Ia bermain di sektor tersebut selama 3420 menit pada Premier League musim 2014-15.

Thiago Silva (Bek Tengah)
Bek tengah adalah daerah kekuasaan Silva. Kapten Paris Saint-Germain ini masuk Ligue 1 Team of The Year selama tiga musim berturut-turut (2012-13, 2013-14, 2014-15). Ia juga pernah menghuni tim terbaik Serie A 2010-11 dan 2011-12.

Branislav Ivanovic (Bek Kanan)
Ivanovic adalah salah satu bek Premier League yang memiliki kemampuan hebat dalam menjebol gawang lawan. Ia telah mencatatkan 31 gol sejak gabung dengan Chelsea pada 2007.

David Alaba (Bek Kiri)
Menurut catatan Squawka, akurasi operan Alaba pada musim 2014-15 mencapai 91 persen. Pemain Bayern Muenchen ini juga dikenal sebagai bek yang tenang dalam mengatasi bola.

Philipp Lahm (Gelandang Bertahan)
Sejatinya Lahm adalah seorang bek sayap. Namun, setelah kedatangan Pep Guardiola sebagai pelatih baru Bayern Muenchen, posisi Lahm diubah menjadi gelandang bertahan. Ia menjalankan peran tersebut dengan bagus.

Sergio Ramos (Gelandang Bertahan)
Nasib Ramos serupa dengan Lahm. Berawal dari bek tengah, penggawa Real Madrid ini kemudian didorong ke depan untuk menjadi gelandang bertahan. Ia beroperasi di posisi tersebut dalam beberapa pertandingan musim 2014-15.

Marcelo (Gelandang Kiri)

Marcelo dikenal sebagai bek sayap kidal yang memiliki kecepatan dan rajin membantu serangan. Pemain asal Brasil ini turut menyumbang gol saat Real Madrid membungkam Atletico 4-1 di final Liga Champions 2013-14.

David Luiz (Gelandang Tengah)
Selain memiliki tendangan keras, Luiz dikenal sebagai bek yang jago menyundul. Data dari Squawka menunjukkan bahwa pemain Paris Saint-Germain ini 61 kali memenangi duel udara pada musim 2014-15. Kehadiran Luiz sangat berguna bagi tim yang mengandalkan umpan-umpan lambung.

Dani Alves (Gelandang Kanan)
Alves adalah bek sayap yang memiliki umpan mumpuni. Musim lalu, ia mencatatkan 10 assist buat rekan-rekannya di Barcelona.

Gerard Pique (Striker)

Tubuh yang tinggi memudahkan Pique untuk menyambar umpan lambung. Bola-bola atas dari Dani Alves maupun Marcelo melalui sisi lapangan bakal menjadi santapan empuk buat penggawa Barcelona ini.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X