Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Belajar dari Pengalaman di Hungaria

By Tulus Muliawan - Jumat, 24 Juli 2015 | 18:00 WIB
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, siap berlaga di Hungaria.
JUARA.net/Tulus Muliawan
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, siap berlaga di Hungaria.

Ajang balap GP2 Series musim 2015 akan memasuki seri keenam di Hungaria, 24-26 Juli. Pebalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, berambisi mengharumkan nama Indonesia di Sirkuit Hungaroring.

Untuk memenuhi target itu, Rio akan bejuang keras bersama tim Campos Racing yang didukung oleh Pertamina. Rio ingin memanfaatkan pengalaman yang ia dapat selama ini sebagai bahan acuan untuk bersaing di atas lintasan.

"Di sirkuit manapun, salah satu faktor utama penentu kemenangan adalah menjaga keutuhan ban. Saya yakin dapat meraup poin berharga di sini," kata Rio kepada Juara.net.

Musim ini, Rio memetik tiga kemenangan dengan situasi yang berbeda di Bahrain, Austria, dan Inggris. Terbukti, pengalaman telah menuntunnya menuju kemenangan.

"Di Bahrain, saya harus menyalip banyak peserta lain di trek. Di Austria, saya harus bertahan di atas mobil yang rusak. Di Inggris, saya tetap memimpin dari pole position," ujarnya.

Setelah tiga musim bertarung di Hungaroring dengan mobil GP2, Rio mulai memahami sirkuit dengan baik. Ia berharap analisis yang ia kumpulkan selama ini bisa memberikan banyak manfaat.

"Karakter Hungaroring bagaikan Monte Carlo. Sirkuit ini tanpa dinding pembatas, treknya juga berkarakter lambat, sempit, berliku-liku, dan memiliki tanjakan serta turunan," ucap pebalap 22 tahun itu.

Laporan Tulus Muliawan dari Budapest, Hungaria.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X